Jumat, 10 September 2010

Jumat,10 September 2010(Inspirasi Hari Ini)-Melakukan Hal-hal Yang Biasa

Jacky Chan, bintang film laga Hongkong yang sudah mendunia mengunjungi Indonesia sesudah gempa dan tsunami di Aceh. Ia datang untuk mengungkapkan simpatinya kepada para korban bencana. Ia datang untuk memberikan hiburan bagi para korban. Ia ingin melihat dari dekat penderitaan sesamanya. Ia datang mewakili para selebriti Hongkong yang memberi sumbangan sebagai tanda empati atas penderitaan yang dialami rakyat Aceh.
Dalam sebuah wawancara di salah satu stasiun televisi swasta, seorang wartawan bertanya, “Hampir di setiap film Anda berperan sebagai pahlawan. Menurut Anda, apa kriteria pahlawan itu?”

Jacky Chan tersenyum mendengar pertanyaan itu. Lantas ia menjawab, “Pahlawan itu orang biasa yang melakukan sesuatu yang luar biasa.”

Ada begitu banyak hal yang kita buat dalam hidup ini. Banyak hal baik yang sudah kita lakukan untuk diri kita sendiri dan untuk sesama. Sering kita tidak sadar bahwa apa yang kita lakukan itu begitu mulia. Begitu indah setiap hal baik yang kita lakukan itu.
Seorang ibu, misalnya, melakukan begitu banyak hal baik dan indah untuk anak-anaknya. Sejak ia mengandung anak-anaknya, ia memelihara mereka dengan baik dan penuh kasih. Insting keibuannya kemudian berlanjut dengan memelihara dan membesarkan mereka.

Namun sering banyak orang tidak peduli. Mereka menganggap bahwa itulah tugas dan kewajiban seorang ibu. Semestinya kita mensyukuri hal-hal baik dan indah ini. Betapa besar jasa seorang ibu dalam mendidik anak-anaknya, sehingga mereka bertumbuh menjadi orang-orang yang baik.
Kiranya di mata Jacky Chan, seorang ibu juga seorang pahlawan. Seorang ibu mengerjakan hal-hal yang spektakuler, meskipun ia seorang yang biasa. Untuk itu, kita mesti mensyukurinya. Artinya, kita ingin memberi dukungan kepada kaum ibu yang telah melakukan perbuatan-perbuatan besar dan ajaib. Seandainya mereka tidak mendidik anak-anaknya dengan baik, apa jadinya dunia ini? Dunia ini akan dipenuhi dengan orang-orang yang beringas, yang tidak peduli terhadap sesamanya.

Sebagai orang beriman, kita ingin melakukan hal-hal yang besar untuk hidup sesama di sekitar kita. Kita ingin membahagiakan sesama kita. Hanya dengan demikian, kita dapat membawa sesama untuk berjumpa dengan Tuhan yang mahapengasih dan penyayang dalam hidup sehari-hari. Tuhan senantiasa hadir dalam hidup kita. Tuhan tidak pernah meninggalkan kita berjuang sendiri dalam dunia ini. Tuhan tetap peduli terhadap kita. Maka kita juga mesti peduli terhadap sesama kita. Mari kita berusaha untuk senantiasa setia kepada Tuhan, sehingga kita dapat melakukan hal-hal yang spektakuler. Tuhan memberkati. **


sumber:rm.Frans de Sales, SCJ

Sekaligus saya ingin mengajak anda untuk berdoa kesucian para imam dengan klik link berikut:http://www.facebook.com/note.php?saved&&suggest&note_id=133850396634690

salam hangat,

A.M.Adi Normawan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar